Wednesday 13 December 2017

Ini dia Template CV dan surat Melamar kerja zaman Now

Ini dia contoh Template CV Personal Resume Melamar kerja zaman Now

Jaman NOW masih melamar kerja pakai CV (Curriculum Vitae) yang Polos? masih kirim Surat lamaran dan CV yang isinya gitu gitu aja? 


Secara umum, agar anda berkesempatan terpilih oleh HRD maka lamaran anda harus terlihat "Beda" dan "Kreatif" dari yang lain. BEDA dan KREATIF disini ditekankan pada Desain dan tata letak infomasi diri anda disajikan pada CV atau Personal Resume. Pada umumnya HRD beranggapan bahwa CV yang tersusun rapih, desainnya bagus dan konsisten menunjukan ketelitian, kerapihan dan performa dalam bekerja.

Apa yang perlu diperhatikan dalam menulis CV dan surat lamaran kerja?


Pastikan CV anda jangan sampai membuat HRD bosan membacanya,karena itu sangat FATAL. Maka dari itu CV harus memiliki tampilan Visual yang bagus dan enak dilihat. Menurut pengalaman admin selama menjadi HRD pekerjaan menyaring CV itu adalah hal yang cukup memakan waktu.


INGAT

“Pihak HRD tidak hanya menghargai sebuah desain CV yang menarik tetapi juga sangat menghargai  usaha seseorang yang secara kreatif mampu mempresentasikan dirinya dengan baik dan menarik dibanding yang lain"

Mengapa harus menggunakan CV dan surat lamaran kerja yang menarik dari Konten dan menarik secara VISUAL?

Bayangkan dalam satu hari anda harus membaca CV dari ratusan hingga ribuan orang dan memilih CV kandidat yang Potensial. HRD pada umumnya hanya melihat kurang lebih 3-5 menit setelah itu langsung diputuskan, apakah anda LANJUT ke tahap PSIKOTES atau DITOLAK. Maka dari itu penampilan dan konten CV anda sangat menentukan nasib anda. Bila CV anda baik dari segi Konten dan Tampilannya bagus maka potensi terpilih akan lebih besar, namun apabila CV anda masih polos polos saja ditambah konten yang tidak menarik maka jangan heran apabila anda tidak pernah dihubungi oleh HRD perusahaan tersebut.


Hal Penting dalam menulis CV dan Surat Lamaran Kerja

Hal Penting lainnya adalah konsistensi informasi dan tampilan dari CV anda. Misalkan informasi yang ada pada CV terlihat tidak konsisten maka HRD bisa saja beranggaan anda memberikan informasi palsu. Contoh misalnya anda lulus pendidikan tahun 2017, tapi diketerangan anda sudah bekerja diperusahaan sejak 2016 tanpa diberikan keterangan tambahan. Nah itu menunjukan tidak konsistennya informasi. Dari segi desain yang perlu diperhatikan adalah konsistensi penggunaan FONT, Tema CV dan Warna. Ketika anda melamar kerja, selain CV biasanya diminta juga surat lamaran kerja dan surat rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya atau dosen. Usahakan format dan tema yang dipakai konsisten.

Masih cari lowongan kerja? Infomasi lowongan kerja terupdate:
Follow Instagram: IG_Loker


Bagi anda yang masih pakai format CV dan Surat Lamaran kerja yang polos dan gitu gitu aja, ayo saatnya ganti yang sesuai dengan zaman now!

Berikut adalah contoh gambar ScreenShot desain CV yang admin punya (Tersedia dalam format Microsoft Word, Photoshop PSD dan Adobe Illustrator) semoga bisa memberi Insipirasi.

Sebagian Template sudah lengkap dengan Surat Lamaran (Cover Letter) dan Surat Rekomendasi

 Total ada lebih dari 10 pilihan Template CV dan surat lamaran berbeda yang bisa anda pilih dalam format Ms.Word, PSD Photoshop dan Adobe Illustrator. Semua tersedia dalam 1 paket.

Mau ganti warna temanya? Bisa!!! kamu bisa ganti warna temanya sesuka kamu, mudah kok!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi yang berminat untuk memiliki semua File CV yang ditampilkan silahkan pesan ke Admin

SMS/WHATSAPP ke 085716815101 dengan format:

"Paket CV_Email_ Pilihan Pembayaran"


Pilihan bank yang tersedia: BCA BNI MANDIRI CIMB (bank lain belum tersedia)
Pilihan pembayaran Alternatif adalah melalui pengisian PULSA


Rp 50.000

Harga Promosi untuk 100 pembeli pertama hanya:
Rp 20.000


File akan dikirim email anda paling lambat 1 jam setelah konfirmasi pembayaran
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pembelian melalui TOKOPEDIA (Kena Ongkir JNE) Segera Tersedia
Klik disini untuk kunjungi Lapak kami di Tokopedia


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Screen Shoot CV bisa di Zoom:












EmoticonEmoticon