Wednesday 28 August 2019

Cara Skoring psikotes IST dan Aplikasi Skoring IST Amthauer

Cara Skoring psikotes IST dan Aplikasi Skoring IST Amthauer


Seperti psikotes lainnya, tes IST adalah psikotes yang perlu dilakukan skoring untuk mendapatkan hasil yang bisa dipakai untuk membuat keputusan terhadap hasil psikotes. IST sendiri totalnya terdapat 176 soal yang terdiri atas 9 subtes.



Durasi Pengerjaan psikotes IST untuk tiap subtes terlihat pada gambar dibawah ini:


Ke 9 subtes dalam Skoring psikotes IST, yaitu:

1. SE: Soal melengkapi kalimat. Pada subtes SE yang akan diukur adalah kemampuan pembentukan keputusan, pemakaian akal sehat, common sense (memanfaatkan pengalaman masa lalu), proses penekanan pada corak pikir praktis-konkrit, proses pemaknaan realitas, dan kemampuan berpikir secara mandiri.
2. WA: Soal melengkapi kalimat. Pada subtes WA yang diukur adalah kemampuan berbahasa, perasaan empati peserta, kemampuan berpikir induktif menggunakan bahasa, dan kemampuan memahami pengertian bahasa. 

3. AN: Soal persamaan kata. Pada bagian subtes AN yang akan diukur adalah kemampuan fleksibilitas dalam berpikir, kemampuan dan daya mengkombinasikan, kemampuan mendeteksi dan memindahkan hubungan- hubungan, serta kejelasan dan kekonsekuenan dalam berpikir. 

4. GE: menentukan sifat yang dimiliki bersama. Pada subtes GE hal yang diukur adalah kemampuan abstraksi verbal, kemampuan untuk menyatakan pengertian akan sesuatu dalam bentuk bahasa, membentuk suatu pengertian atau mencari inti persoalan, serta berpikir logis dalam bentuk bahasa. 

5. RA: soal berhitung. Dalam subtes RA aspek yang dilihat adalah kemampuan berpikir praktis dalam berhitung, berpikir induktif, reasoning, dan kemampuan mengambil kesimpulan. 

6. ZR: menebak deret angka. Dalam subtes ZE akan dilihat bagaimana cara berpikir teoritis dengan hitungan, berpikir induktif dengan angka-angka, serta kelincahan dalam berpikir. 

7. FA: Soal memilih bentuk. Pada subtes FA akan mengukur kemampuan dalam membayangkan, kemampuan mengkonstruksi (sintesa dan analisa), berpikir konkrit menyeluruh, serta memasukkan bagian pada suatu keseluruhan. 

8. WU: Soal latihan kubus 3 dimensi. Pada subtes WU hal yang diukur adalah daya imajinasi ruang, kemampuan tiga dimensi, analitis, serta kemampuan konstruktif teknis. 

9.ME: Soal latihan simbol. Subtes ME mengukur daya ingat, konsentrasi yang menetap, dan daya tahan stamina.

Proses Skoring psikotes IST:


Pertama akan diperiksa seluruh kunci jawaban, Untuk soal benar diberi nilai 1 salah 0, kecuali subtes GE ada skor 0,1 dan 2 tergantung dari kecocokan jawaban. Setelah semua selesai diperiksa berikutya menghitung Total jumlah benar hasilnya berupa RAW SCORE (RW). Hasil RW kemudian dibandingkan dengan Standarized Score (SS) sesuai dengan Usia peserta. Hasil perbandingan SW kemudian dipakai untuk tahap interpretasi dengan memakai norma yang sesuai dengan umur peserta psikotes.

Tahap Interpretasi adalah proses mengartikan hasil tes dengan pengertian yang dimengerti orang awam. Pada tahap interpretasi kita akan memperoleh: Mengenal lebih baik psikotes IST

1. Skor IQ peserta yang kemudian dikategorikan berdasar ambang batas sesuai yang tertera pada artikel berikut:

2. Dimensi Festigung-Flexibilität. Yaitu menggambarkan corak berpikir yang dimiliki oleh subjek. Dimensi Festigung-Flexibilität merupakan dua kutub yang saling bertolak, Keduanya menggambarkan corak berpikir yang ekstrim pula. Kutub Festigung memiliki arti corak berpikir yang eksak, sedangkan kutub Flexibilität memiliki arti corak berpikir yang non-eksak.
3. Profil M-W menggambarkan cara berpikir, apakah verbal-teoritis atau praktis-konkrit.


Aplikasi Skoring psikotes IST

Di zaman yang modern saat ini semua pekerjaan bisa memakai Aplikasi, termasuk diantaranya proses skoring psikotes IST. Proses skoring IST adalah hal yang sangat melelahkan apabila tanpa aplikai karena ada ratusan soal dan harus di cek satu per satu, bayangkan bila ada puluhan hingga ratusan peserta? bisa gempor yang periksa.

Fitur Aplikasi:
1. Terdapat panduan penggunaan untuk Aplikasi Skoring Psikotes IST
Adanya panduan membuat anda gampang mengerti cara memakainya
panduan skoring IST

2. Proses memasukan jawaban peserta dengan mudah, anda hanya tinggal memasukan jawaban a,b,c,d atau e saja dan aplikasi akan langsung memproses datanya dan menujukan hasil berupa tingkat kecerdasan atau IQ peserta. 

Hasil tes IST berupa skor IQ

Bantuan Interpretasi hasil skoring IST
3. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi Skoring IST lainnya yang hanya menunjukan tingkat IQ peserta, software Skoring Psikotes IST yang kami miliki juga memberikan bantuan bagi pengguna awam untuk menginterpretasi hasil dari skoring ist ini. Lihat pada gambar diatas.

4. Paket Aplikasi Skoring IST ini juga dilengkapi dengan soal dan lembar jawaban IST Amthauer


dengan memakan aplikasi ini  proses skoring IST yang tadinya lama dan melelahkan sudah bisa dipersingkat menjadi 5 menit saja, ya hanya 5 menit bahkan kurang dari itu.


Bagi yang berminat memiliki Aplikasi Skoring IST bisa melakukan pemesanan sesuai instruksi dibawah ini:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

NILAI INVESTASI

RP 200.000

Promo 10 Pembeli Pertama

Rp 150.000

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

CARA PEMESANAN APLIKASI SKORING IST :

Kirim Whatsapp ke : 085-716-815-101
Format WA : Nama Anda - Nama Bank - Email Aktif Anda - Aplikasi Skoring IST 

Klik untuk WA--KLIK UNTUK WA

Contoh : Andre - BCA - EmailAnda@Email.Com - APLIKASI SKORING IST
<tunggu WA balasan dari saya instruksi selanjutnya>

Silakan pilih transfer biaya pemesanan ke salah satu pilihan berikut:
  • BCA
  • MANDIRI
  • BNI
  • BRI
  • CIMB
  • GO PAY
  • OVO
  • DANA
  • TOKOPEDIA


Jumlah transfer ditambah 3 digit No. HP terakhir, misal nomor HP Anda 085-716-815-101, maka jumlah transfer adalah Rp. 150.101

Setelah transfer, silakan Whatsapp ke 085-716-815-101

whatsapp: Foto bukti transfer yang jelas
atau Format sms :


Pembayaran alternatif bagi yang tidak mau ribet: isi Top up pulsa Indosat ke: 
085-716-815-101 

--------------------------------------------------------
Pembelian via TOKOPEDIA

Untuk yang masih ragu dan kurang percaya bisa melakukan pembelian melalui Tokopedia pada link dibawah.

PIHAK TOPED MENJAMIN BARANG SAMPAI ATAU UANG KEMBALI

(Dilayani Senin-Sabtu jam 8 pagi-3 sore, diluar itu harap info whatsapp bila anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran 

 Langsung pesan saja, pesanan anda pasti kami proses!


       KLIK UNTUK BELI DI TOKOPEDIA


Pembelian di TOPED akan dikirim melalui email dan DVD (kena ongkir JNE)

Email dikirim secepatnya, sementara DVD dikirim dihari yang sama (order sebelum jam 3) kecuali sabtu-minggu dikirim senin.

-------------------------------------------------------------------------------------------------





EmoticonEmoticon